#main-wrapper { width: 433px; padding:15px; float: right; display: inline; word-wrap: break-word; overflow: hidden; -moz-border-radius: 5px 5px 5px 5px; -moz-box-shadow: 0 0 3px #CCCCCC; background: none repeat scroll 0 0 #FFFFFF; border: 1px solid #DDDDDD; margin: 5px; } #sidebar-wrapper { width: 225px; float: right; display: inline; word-wrap: break-word; overflow: hidden; -moz-border-radius: 5px 5px 5px 5px; -moz-box-shadow: 0 0 3px #CCCCCC; background: none repeat scroll 0 0 #FFFFFF; border: 1px solid #DDDDDD; margin: 5px; } #sidebar-wrapper2 { width: 225px; float: left; display: inline; word-wrap: break-word; overflow: hidden; -moz-border-radius: 5px 5px 5px 5px; -moz-box-shadow: 0 0 3px #CCCCCC; background: none repeat scroll 0 0 #FFFFFF; border: 1px solid #DDDDDD; margin: 5px; } -->

Jumat, 12 November 2010

Hacker Facebook

Bismillah..
Assalamu'alaikum

Teman2,.berhati2lah dgn hacker,.karena belakangan ini banyak teman2 dakwah yang akun fb nya di hack orang yang gak bertanggungjawab dan diisi dgn perkataan yang tidak senonoh,.harap jangan cantumkan alamat email antum di info fb,.

Berikut in merupakan langkah-langkah antisipasi yang bisa diambil untuk mengamankan account Facebook kita. 
1. Hindari Login melalui Facebook | Welcome to Facebook , karena halaman ini tidak dienkripsi. Informasi Login Anda memang dienkripsi, namun karena form login ini berada dalam sebuah frame, user tidak dapat melihat apakah semuanya terenkripsi atau tidak.

2. Lakukan proses login Anda dari halaman https://login.facebook.com/login.php?login_attempt =1. Anda dapat memastikan bahwa login yang Anda lakukan aman dengan mengecek sebelah kanan bawah browser yang menampilkan ’lock sign’. 


3. Jangan melanjutkan proses Login jika terdapat peringatan bahaya (security alert). Anda dapat segera menghentikan proses yang ’tidak aman’ tersebut dengan tombol ’Esc’.

4. Jangan lupa untuk selalu melakukan Logout setelah selesai mengakses account Facebook Anda. Dengan hanya mematikan browser tanpa proses Logout, berarti Anda telah meninggalkan ’session’ Anda untuk diakses orang lain. Oleh karenanya sangat penting untuk Anda selalu melakukan Logout.

5. Jangan terbiasa bekerja dengan hak sebagai system administrator. Akan sangat berbahaya jika Anda membuka email, gambar maupun dokumen dengan mempergunakan account administrator, karena hal ini akan membuka kemungkinan bagi penjahat cyber untuk mengambil alih komputer Anda.

6. Waspada terhadap Malicious Facebook Widget. Widget atau aplikasi tambahan dapat memberikan kesempatan bagi pembuatnya untuk menyelipkan coding program untuk mengakses informasi penting dari komputer target. Hingga saat ini ada dua macam Malicious Facebook Widget yang dilaporkan menyerang pengguna Facebook, yaitu Secret Crush dan Error Check System.

7. Hati-hati dalam memilih komputer untuk dipakai. Jika Anda terbiasa memakai komputer umum atau berganti-ganti komputer, seperti di rental atau pun warung Internet (warnet), maka Anda harus berhati-hati dalam memilih dan mempergunakan. Hal ini disebabkan tidak adanya jaminan update security yang maksimal dari computer komputer yang telah terinfeksi Koobface Worm, atau keylogger dapat mencuri data user beserta passwordnya. tersebut.

8. Hati-hati dalam memilih jaringan koneksi Wi-Fi Internet. Hanya proses login Facebook yang dienkripsi mempergunakan SSL/TLS (https). Sementara itu cookies Facebook akan dengan sangat mudah diambil dari udara (melalui sinyal koneksi Wi-Fi Internet). Wi-Fi diproteksi enkripsi WEP yang dengan mudah dipatahkan dalam waktu 10 menit. Saat ini setiap orang dapat saja dengan mudah membuat hotspot dan memberikan free-access kepada Anda. Tapi yang harus Anda waspadai adalah tingkat keamanan akses yang ditawarkan, karena dengan mengakses Facebook di jaringan koneksi yang tidak terlindungi, sama saja memberikan data private Anda secara cuma-cuma.

9. Pikirkanlah masalah keamanan sebelum Anda melakukan click pada ’Wall’. Posting pada Wall merupakan salah satu cara penyebaran Koobface ataupun malware lainnya, oleh karenanya Anda harus berhati-hati mengaksesnya.

10. Yang terakhir adalah cara bagaimana kita meningkatkan kepedulian akan bahaya keamanan Facebook ini pada orang-orang sekitar kita. Karena dengan meningkatnya kewaspadaan orang-orang di sekitar kita juga akan mendukung keamanan kita.

Kalau Sudah kena Hack Lakukan langkah Berikut ini :

1. Jalankan pemeriksaan dengan software antivirus dan anti-Spyware di komputer anda.

2. Pastikan password email anda aman, karena kegiatan facebook sangat berhubungan dengan email.(Sebaiknya untuk password email dengan password facebook berbeda).

3. Jika anda tidak bisa login facebook anda masih bisa meng-klik "Forgot Password" yang ada di halaman login Facebook, namun dengan catatan anda harus bisa login email.ok?

4. Kalau misalnya andamasih bisa login, segera ubah password anda. tapi biasanya si Hacker udah merubah password anda terlebih dahulu.

5. Nah kalau misalnya gak bisa login email dan login facebook, kirim permintaan pada facebook untuk mendelete akun facebook anda agar akun anda tidak disalahgunakan.Caranya :
- Laporkan bahwa facebook anda di hack ke www.krollisse.com
- Minta Facebook segera mendelete akun anda dengan mengirim email ke privacy@facebook.com

smoga bmanfaat..
^_^ 


                                                      by: Zee
# dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata yang positif melahirkan tindakan positif . . .